Mengharukan !! Prajurit TNI Ini Jadi Guru di Perbatasan

Mengharukan !! Prajurit TNI Ini Jadi Guru di Perbatasan - Hallo sahabat Curup Idaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengharukan !! Prajurit TNI Ini Jadi Guru di Perbatasan , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Life Style, Artikel NASIONAL, Artikel Renungan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengharukan !! Prajurit TNI Ini Jadi Guru di Perbatasan
link : Mengharukan !! Prajurit TNI Ini Jadi Guru di Perbatasan

Baca juga


Mengharukan !! Prajurit TNI Ini Jadi Guru di Perbatasan

Kopda Nasru Jaman dan Kopda Syarif, adalah dua anggota Yonif Raider 321/Galuh Taruna Kostrad yang sedang bertugas di perbatasan Indonesia dan Republik Demokratis Timor Leste. Mereka terpanggil untuk mengajar anak-anak sekolah dasar di sana.


Saat itu keduanya merasa terenyuh melihat kurangnya guru daerah Manusasi. Kopda Nasru dan Kopda Jamil pun menawarkan diri untuk mengajar di sela-sela tugas utama mereka menjaga keamanan di perbatasan.

"Kami ditugaskan di NTT untuk menjaga perbatasan RI-RDTL itu memang menjadi tugas pokok kami, namun kami melihat kondisi di wilayah tanggung jawab kami di daerah Manusasi melihat sekolah dengan keterbatasan guru yang ada dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak generasi penerus bangsa kami merasa terpanggil," kata tamtama TNI AD ini.

Setiap Jumat pagi mereka berangkat ke sekolah SD di Manusasi. Mereka memberikan materi IPS, Geografi, PBB dan Bela Negara. 

"Murid kami seluruhnya 70 orang," ucapnya bangga.

Kepala sekolah SD di Manusasi, Agustinus mengaku senang dengan keberadaan Kopda Nasru dan Kopda Syarif. Kesan galak dan seram seorang tentara tak tampak saat keduanya mengajar.

"Kami sangat terbantu sekali mereka mampu merubah karakter dan mewarnai anak anak menjadi lebih disiplin dan semangat dalam menempuh cita citanya," kata Agustinus.

"Sudah menjadi panggilan jiwa setiap prajurit untuk dapat mengabdikan dirinya dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya. Berbuat terbaik, tulus dan ikhlas menjadi bagian dari motivasi dalam pelaksanaan tugas," kata Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti soal pengabdian dua prajuritnya itu.


Demikianlah Artikel Dari Admin Gondrong Mengharukan !! Prajurit TNI Ini Jadi Guru di Perbatasan

Sekianlah artikel Mengharukan !! Prajurit TNI Ini Jadi Guru di Perbatasan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengharukan !! Prajurit TNI Ini Jadi Guru di Perbatasan dengan alamat link http://curup-idaman.blogspot.com/2017/04/mengharukan-prajurit-tni-ini-jadi-guru.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengharukan !! Prajurit TNI Ini Jadi Guru di Perbatasan "

Post a Comment