Mitos yang Dipercaya Oleh Masyarakat Karena Meninggal di Bulan Ramadhan!

Mitos yang Dipercaya Oleh Masyarakat Karena Meninggal di Bulan Ramadhan! - Hallo sahabat Curup Idaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mitos yang Dipercaya Oleh Masyarakat Karena Meninggal di Bulan Ramadhan!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ramadhan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mitos yang Dipercaya Oleh Masyarakat Karena Meninggal di Bulan Ramadhan!
link : Mitos yang Dipercaya Oleh Masyarakat Karena Meninggal di Bulan Ramadhan!

Baca juga


Mitos yang Dipercaya Oleh Masyarakat Karena Meninggal di Bulan Ramadhan!




Copyright ©YouTube

Mitos yang Dipercaya Oleh Masyarakat Karena Meninggal di Bulan Ramadhan!

Assamulaikum Seringkali kita dengar mengenai orang yang meninggal di bulan Ramadhan dan sebaik-baiknya hari kematian adalah Jumat. Tak sedikit yang mempercayai hal itu. bahkan hingga kini banyak orang yang beranggapan meninggal di hari Jumat akan terbebas dari siksa kubur.
Sedangkan orang yang meninggal di bulan Ramadhan adalah mati dalam keadaan khusnul khatimah. Seperti yang telah diketahui, saat bulan Ramadhan seperti saat ini masa di mana Allah melipatgandakan kebaikan dan membuka seluas-luasnya pintu pengampunan.
Begitu mulia, maka meninggal di bulan seperti ini dipercaya akan mendapatkan keistimewaan. Rupanya masih banyak mitos yang dipercaya masyarakat Karena meninggal di bulan suci. Mulai jaminan masuk surga hingga tak akan mengalami siksa kubur. Berikut ini penjelasannya:


  • Pasti khusnul khatimah
Kematian khusnul khatimah dambaan semua muslim. Khusnul khatimah sendiri artinya penghujung yang baik, saat mendapatkan predikat kematian tersebut, maka jalan menuju surga akan lebih dimudahkan.
Copyright ©MalangTODAY
Banyak orang percaya jika meninggal di bulan penuh berkah ini maka predikat khusnul khatimah langsung didapatkan. Ada benarnya, namun tak melulu seperti itu. jika matinya dalam keadaan beribadah, maka jelas khusnul khatimah. Namun jika sebaliknya maka tentu saja tidak. Jadi tak selalu yang meniggal di bulan ini dikatakan khusnul khatimah.
  • Meninggal di bulan Ramadhan langsung berbalas surga
Banyak orang yang beranggapan jika meninggal di bulan suci, maka orang tersebut pasti akan langsung msuk surga. Hal ini didasari oleh sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Imam Bkhori. Namun kembali lagi, tak melulu orang yang meninggal di bulan Ramadhan lantas mendapatkan surga.
Hadist tersebut hanya sebagai bukti jika bulan Ramdhan sangat istimewa. Surga neraka adalah urusan Allah dan kecuali rasul semua orang harus melewati dulu banyak fase sebelum ke sana.
  • Meninggal saat bulan Ramadhan tak akan kena siksa kubur
Banyak yang beranggapan meninggal di bulan penuh berkah akan dibebaskan dari siksa kubur. Mungkin sangat masuk akal, mengingat bulan Ramadhan memang sangat istimewa. Namun nyatanya taka da satu pun dalil yang menyatakan hal tersebut.
Itu tadi berbagai mitos yang dipercaya oleh masyarakat saat meninggal di bulan yang penuh berkah ini. namun kembali lagi, yang menentukan keadaan mati apakah baik atau buruk hanyalah amal.



Demikianlah Artikel Dari Admin Gondrong Mitos yang Dipercaya Oleh Masyarakat Karena Meninggal di Bulan Ramadhan!

Sekianlah artikel Mitos yang Dipercaya Oleh Masyarakat Karena Meninggal di Bulan Ramadhan! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mitos yang Dipercaya Oleh Masyarakat Karena Meninggal di Bulan Ramadhan! dengan alamat link http://curup-idaman.blogspot.com/2017/06/mitos-yang-dipercaya-oleh-masyarakat.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mitos yang Dipercaya Oleh Masyarakat Karena Meninggal di Bulan Ramadhan!"

Post a Comment