jam komputer Ngawur Dan Error, Ini Penyebab Dan Solusinya.

jam komputer Ngawur Dan Error, Ini Penyebab Dan Solusinya. - Hallo sahabat Curup Idaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul jam komputer Ngawur Dan Error, Ini Penyebab Dan Solusinya., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips dan trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : jam komputer Ngawur Dan Error, Ini Penyebab Dan Solusinya.
link : jam komputer Ngawur Dan Error, Ini Penyebab Dan Solusinya.

Baca juga


jam komputer Ngawur Dan Error, Ini Penyebab Dan Solusinya.


Berbagi ilmu - Selamat pagi gan, admin menyapa di pagi hari yang indah ini, berkutat dengan banyaknya kegiatan yang akan admin lalui hari ini, mulai dari servis komputer, bayar pajak mobil dan bimbingan skripsi, dan di akhiri nanti dengan latian bola, sungguh melelahkan gan. nah saat kaya gini enak nya nulis artikel buat blog, ya sekedar sharing dan berbagi ilmu kepada orang ayang belum tau.

Pada kesempatan yang baik ini, admin akan membahas tentang masalah pada komputer yaitu jam komputer, ada apa dengan jam pada komputer, mungkin agan secara tidak sengaja pernah mengalami yang namanya jam komputer ngawur. yups admin alamin sendiri dong, kalau gak ngalamin ngapain ditulis disini.

Sebetulnya masalah pada jam komputer yang ngawur ada pada habis nya daya baterai cmos yang ada di dalam CPU. apakah ada yang belum tau baterai cmos itu kaya gimana. nih admin kasih gambar nya biar jelas.


Nah itu dia gan gambar baterai cmos dan letak nya, jika daya baterai cmos habis, maka akan terjadi perubahan pada jam dan tanggal pada komputer, walaupun agan sudah set secara benar dan akurat tanggal serta jam nya, namun ketika komputer di shutdown, jam akan kembali ngawur seperti semula. ini diakibatkan karena baterai tidak memiliki daya lagi untuk melakukan set otomatis jam dan tanggal saat komputer di hidupkan, makanya jamnya akan kembali ngawur dan biasanya kembali ke awal rilisnya sistem operasi yang di gunakan oleh komputer (menurut pengalaman admin).

Solusinya adalah dengan mengganti baterai cmos lama dengan yang baru, agar tanggal dan waktu bisa akurat seperti normalnya komputer pada umumnya. sekian dan semoga berguna gan.


PENULIS : KURNIA ADITAMA

STMIK AMIKOM PURWOKERTO


Demikianlah Artikel Dari Admin Gondrong jam komputer Ngawur Dan Error, Ini Penyebab Dan Solusinya.

Sekianlah artikel jam komputer Ngawur Dan Error, Ini Penyebab Dan Solusinya. kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel jam komputer Ngawur Dan Error, Ini Penyebab Dan Solusinya. dengan alamat link http://curup-idaman.blogspot.com/2016/08/jam-komputer-ngawur-dan-error-ini.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "jam komputer Ngawur Dan Error, Ini Penyebab Dan Solusinya."

Post a Comment