Komputer Mati Saat Digunakan, Ini Penyebab Dan Solusinya.

Komputer Mati Saat Digunakan, Ini Penyebab Dan Solusinya. - Hallo sahabat Curup Idaman, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Komputer Mati Saat Digunakan, Ini Penyebab Dan Solusinya., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips dan trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Komputer Mati Saat Digunakan, Ini Penyebab Dan Solusinya.
link : Komputer Mati Saat Digunakan, Ini Penyebab Dan Solusinya.

Baca juga


Komputer Mati Saat Digunakan, Ini Penyebab Dan Solusinya.


Berbagi Ilmu - Selamat pagi gan, pada kesempatan kali ini admin akan membahas sebuah trouble shooting yang ada pada komputer khususnya PC komputer. bagi agan yang belum tau tentang PC komputer , sedikit admin jelaskan disini, PC komputer atau yang sering di sebut dengan personal komputer adalah seperangkat komputer yang terdiri dalam monitor,CPU,keyboard ,mouse dan speaker. untuk gambar PC komputer dapat agan lihat pada gambar diatas.

Sudah pahamkan ya, sekarang admin akan membahas troubleshooting terhadap masalah yang ada pada komputer, pagi ini admin mendapati PC admin yang mengalami mati saat digunakan, normalnya sebuah perangkat PC mati jika penggunanya menekan tombol shutdown. namun yang terjadi pada PC admin ini adalah mati dengan sendirinya tanpa admin tekan tombol shutdown.

Kemudian admin berbincang dengan salah satu tukang servis langganan admin, dan penyebabnya adalah kipas processor yang mati saat PC dalam keadaan hidup. itulah yang menyebabkan komputer admin mati dengan sendirinya saat digunakan. kenapa karena kipas mati komputer juga ikut mati ? menurut penjelasan dari tukang servis, itu dikarenakan , kipas pendingin processor yang mati akan berdampak pada meningkat suhu processor dan akhirnya komputer menshutdown secara otomatis (mati sendiri) untuk menghindari overheat pada processor.

Solusi masalah diatas adalah dengan cara mengganti kipas processor dengan yang baru, atau jika masih mungkin di perbaiki kipas nya, perbaiki selagi bisa, jika semua sudah ok, silahkan di cek sendiri apakah komputer masih mati sendiri atau tidak. semoga berguna.


PENULIS : KURNIA ADITAMA

STMIK AMIKOM PURWOKERTO


Demikianlah Artikel Dari Admin Gondrong Komputer Mati Saat Digunakan, Ini Penyebab Dan Solusinya.

Sekianlah artikel Komputer Mati Saat Digunakan, Ini Penyebab Dan Solusinya. kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Komputer Mati Saat Digunakan, Ini Penyebab Dan Solusinya. dengan alamat link http://curup-idaman.blogspot.com/2016/08/komputer-mati-saat-digunakan-ini.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komputer Mati Saat Digunakan, Ini Penyebab Dan Solusinya."

Post a Comment